Pasukan Kecil Tapi Solid Lebih dahsyat di Bandingkan Besar Tapi Berisik

Pasukan Kecil tapi solid akan jauh lebih bisa memenangkan Persaingan di bandingkan pasukan besar tapi berisik. Ingat rumus ini. DI setiap ujian kepemimpinan adalah di tinggalkan pendukung-pendukung kita di tengah Jalan. COba kita buka kitab suci dalah Al qur’an Surah Al Baqoroh ayat 246-252. Di sana ada kisah menarik tentang seorang raja yang bernama Talut dan pasukan pemberani yang bernama Daud. Awalnya membawa sebanyak 80.000 pasukan dalam perjalanan perang. Di tengah perjalanan, pasukan Talut menghadapi berbagai ujian. Kebanyakan pasukan Talut tidak sanggup menjalani ujian- ujian itu. 

Ketika Talut membawa bala tenteranya sejumlah 80 Ribu orang (riwayat lain 300 Ribu orang) untuk melawan tentara Jalut termasuk didalamnya Nabi Daud. Talut berkata, “Allah akan menguji kamu dengan sebuah sungai. Maka barang siapa meminum airnya, dia bukanlah pengikutku. Dan barang siapa tidak meminumnya, maka dia adalah pengikutku kecuali mengambil secukupnya dengan tangan”

Tibalah mereka pada sebuah sungai antara Urdus (Jordan) dan palestin nafsu mereka mengalahkan segalanya. Banyak dari tentara Talut melanggar perintah tersebut dengan meminum air sepuas-puasnya pada sungai tersebut. Dan tentara Talut menyusut menjadi 319 orang (riwayat lain, 313) yang tetap taat terhadap perintah Talut dengan minum secukupnya. 

Setelah itu, mereka meneruskan perjalanan, Talut dan orang-orang yang beriman bersamanya menyeberangi sungai itu, mereka yang tidak taat berkata, “Kami tidak kuat lagi pada hari ini melawan Jalut dan bala tenteranya”.

Namun, bagi mereka yang meyakini bahwa mereka akan menemui Allah pula berkata, “Betapa banyak kelompok kecil mengalahkan kelompok besar dengan izin Allah. Dan Allah berserta orang-orang yang sabar.”

Maka, semakin berkuranglah tentera Talut yang terus berjuang. Mereka berhasil melewati ujian-ujian Allah. Mereka sangat kuat dan bersemangat. Mereka tidak seperti orang-orang yang luntur iman mereka, yang telah keluar sebelum sempat berhadapan dengan bala tentera Jalut.

Dan ketika mereka maju melawan Jalut dan tentaranya, mereka berdoa, “Ya Tuhan kami, limpahkanlah kesabaran kepada kami, kukuhkanlah langkah kami dan tolonglah kami menghadapi orang-orang kafir”.

Inilah ujian kepemimpinan. Ketika pasukan kita di uji dengan kelemahan artinya Tuhan akan menyaring dari orang-orang yang kita pimpin. AKan menunjukkan kepada kita siapa-siapa yang bener komitmen untuk berjuang bersama kita. Ingatlah bahwa “Pasukan Kecil yang solid akan jauh lebih hebat dibandingkan dengan pasukan besar tapi berisik”. 

Semoga Mitra PT. DNI Semakin terjaga hatinya. Kerendahan hati kita adalah kunci kesuksesan kita. Komitmen dan kerja keras adalah darah dlm bisnis kita. Al Qur’an berpesan : “Jika telah selesai satu pekerjaan segera selesaikan satu pekerjaan lainnya”. Jangan bersantai terlalu lama. Istilahnya jangan meminum air sungai terlalu banyak, pasti akhirnya akan lemah stamina kita untuk melanjutkan perjuangan kita. Impian anda besar dan teruslah bergerak. Istirahat secukupnya saja. Buatlah prestasi Gemilang dlm hidup ini.

Salam sukses para pejuang Perubahan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s