HADAPI DAN ATASI PENOLAKKAN MEREKA

Seorang marketer di terima atau di tolak ketika menawarkan produk adalah merupakan makanan sehari-hari. Tentu harapan kita semua penawaran kita bisa diterima oleh konsumen/prospek kita. Akan tetapi di dunia yang semakin kompetitif seperti sekarang ini, harapan kita agak jauh kelihatannya. Harus berjuang keras untuk menghasilkan closing yang banyak. Karena sebagaimana hukum angka dari semua penawaran akan lebih cenderung orang menolak di bandingkan menerima.

Lalu bagaimana kita menghadapi penolakan sehingga akhirnya bisa menghasilkan closing pada akhirnya. Kita harus bisa menghadapi penolakan dengan arif dan tidak terkesan emosi. Kita harus bisa memainkan rasionalitas konsumen kita. Misal Penolakan yang sering terjadi adalah masalah harga, di hampir penawaran bisnis apapun harga biasanya yang paling sering jadi alasan konsumen menolak kita.

Terus menghadapinya gimana? Lha inilah menariknya sebagai seorang marketer, harus selalu bisa mensiasati masalah harga. Kita harus bisa mencari satu alasan yang kuat dan meyakinkan kepada konsumen atau prospek kita, bahwa orang membeli/mengeluarkan uang ke produk kita adalah menjadi wajar. Kupas berbagai manfaat, kemudahan, kesenangan, menaikkan harga diri, gaya hidup mereka. Intinya bangkit emosional mereka tentang produk kita.

Tugas seorang marketer adalah membikin orang merasa butuh dengan produk kita, membikin orang bangga memakai produk kita bahkan bikinlah menjadi sebuah gaya hidup produk kita. Misal kita kerja jaringan(Network Marketing) atau asuransi, mungkin banyak orang bicara masih malu-malu atau mencibir produk asuransi atau Network Marketing. Tapi karena perkembangan zaman dan pandainya sistem asuransi atau jaringan ini bisa benar-benar memberi bukti solusi buat orang tersebut maka akhirnya orang akan sangat maniak kepada produk itu.

Pada akhirnya kumpulkan kemampuan Anda untuk meyakinkan hati pelanggan Anda bahwa mereka membayar mahal itu merasa murah di karena memang produk Anda itu berharga buat kehidupan mereka. Yakinkan bahwa Pelanggan Anda membanggakan produk Anda ke orang lain, maka testimoni mereka itu akan meningkatkan penjuakan kita.

Untuk selanjutnya lanjutkan follow Anda yang bagus yaitu komunikasi setelah penjualan itu penting untuk menjaga loyalitas pelanggan Anda. So seorang marketer handal tidak akan pernah merasa takut produk kita itu jauh lebih mahal. Karena banyak produk-produk yang mahal tapi justru itu yang di buru orang. Maka jadikan produk Anda atau Bisnis Anda adalah bisnis yang diburu orang. KASIHKAN BUKTI BUKAN JANJI…. Salam Perubahan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s