YUK TELEPON YUK !!!

Saya yakin untuk zaman sekarang ini telephon adalah merupakan satu kebutuhan pokok bagi Anda. Dalam bisnis Anda pastilah melibatkan telepon yang sehari-hari Anda pakai untuk berkomunikasi dengan client/customer/mutra Anda. Akan tetapi terkadang menelepon kadang kita lupa untuk bisa membikin telepon kita berkualitas. Jangan menyepelekan cara menelepon kepada prospek Anda, karena Anda belum tahu persisi karakter prospek Anda.

Dengan membiasakan menelepon yang baik, Anda akan mempunyai peluang closing yang tinggi loh. Meneleponlah secara profesional, menarikm dan bersemangat,layaknya orang berbisnis, dengan kehangatan dan semangat yang menyala.

Tersenyumlah saat menelepon. Meskipun lawan bicara tidak melihat senyum Anda, kehangatan suara Anda akan terdengar. Berdirilah, jangan duduk, karena Anda akan terdengar lebih bersemangat. Sapalah dengan ramah dan ucapkan terima kasih. Segeralah minta maaf bila ada hal yangmengecewakan. Jangan beradu argumen di telepon. Bila ada masalah pelik, temui customer untuk menyelesaikannya.

Telepon mampu menjembatani jarak Anda dengan customer Anda. Namun, telepon juga bisa menyebabkan banyak kesalahpahaman karena telepon tidak memungkinkan Anda untuk bertemu muka. Keterbatasan visual ini membuat Anda tidak mampu melihat kondisi customer begitu juga sebaliknya. Anda harus mampu mendeteksi suasana hati dan kesibukan customer (tapi jangan menjadi dukun yah.. hehehe..).

Anda harus memastika telepon Anda diterima dengan senang hati dan tidak menggangu aktivitas customer, baru kemudian melanjutkan ke tahap selanjutnya. Bersemangatlah, berdirilah, tersenyumlah, tularkan semangat dan keceriaan Anda. Anda bisa bicara panjang lebar kemudian. Silakan mencoba dan semoga bermanfaat. Salam Perubahan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s