HAI JANGAN JAUH-JAUH YAH !!!

Jangan berdiri terlalu jauh dari customer/mitra Anda. Salah satu cara untuk melindungi prospek/mitra dari serangan pesain adalah dengan berdiri sedekat mungkin dengan mereka. Anda harus sering berhubungan, bekomunikasi, dan berkunjung. Gunakan media yang ada yang Anda bisa untuk terus bisa menjangkau custumer/mitra Anda. Gunakan sms, telepon, email,surat kabar, facebook, twitter, blog atau media-media komunikasi yang ada untuk terus bisa selalu connect dengan mitra/customer Anda.

Jika Anda tetap dekat, Anda adalah orang pertama yang muncul di kepada customer bila mereka membutuhkan produk yang Anda tawarkan alih-alih teringat pada pesaing.

Buatlah impresi yang kuat, agar Anda tetap diingat. Peganglah komitmen dan ketulusan untuk melayani kebutuhan customer/mitra. Customer yang loyal adalah sumber kekuatan bisnis kita. Jadi selalulah menjaga customer kita untuk selalu punya ikatan emosional yang kuat terhadap kita.

Customer intimacy atau kedekatan dengan customer adalah strategi yang sangat jitu pada zaman hyper competition maupun hyper information ini. Kedekatan ini bukan sekadar keramahan, senyum tulus, tetapi juga berbagai kemudahan yang bisa mereka terima dan gunakan.

Kita harus bisa memposisikan diri kita sebagai seorang marketer yang benar-benar bisa menjadi problem solver(pemecah masalah) bagi customer kita. Sehigga ketika ada pertanyaan apapun yang menyangkut produk kita acuan customer itu adalah kepada Anda. Kalau itu sudah bisa Anda posisikan dipastika Customer Anda sudah jatuh hati kepada Anda.

Ketika customer sudah mulai fall in love kepada Anda. Anda harus menjaga terus rasa cinta itu dengan nilai-nilai kedekatan dan nilai hubungan yang selalu terjaga harmonis. Jangan sampai satu kalipun Anda membuat kesalahan yang akan membikin customer Anda jengkel. Karena kadang ada jenis customer yang sekali kecewa sudah tidak mau balik lagi.

Maka mulai sekarang sisihkan Anggaran dalam bisnis Anda untuk anggaran komunikasi menjaga agar customer selalu dekat dengan Anda. Jadi kedekatan disini adalah kedekatan emosional bukan kedekatan fisik. Saluran-saluran yang menyebabkan kedekatan Anda dengan mitra Anda harus Anda buka lebar-lebar. Ketika di sms di balas, ketika di telpon di angkat, ketika di email ada respon. Intinya jagalah komunikasi Anda itu selalu connect kepada Customer Anda. Di jamin customer Anda akan semakin tergila-gila kepada Anda. Selamat mencoba buat semua mitra. Tips sederhana ini semoga bisa menimbulkan perbaikan dalam penjualan Anda.

“Nobody counts the number of ads you run; they just remember the impression you make” – William BernBach

Ingat satu hal, faktanya orang sekarang kadang sudah tidak perduli dengan pertama. Orang akan ingat dengan yang terbaik. Karena yang terbaiklah yang memberikan impresi jauh lebih kuat. Salam Perubahan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s