BERI KESAN YANG BAIK

Tidak ada kesempatan kedua untuk kesan pertama. Anda harus sangat berhati-hati dan cerdas dalam meciptakan kesan pertama. Hal yang ditakuti prospek Anda melakukan pendekatan. Dalam beberapa menit bahkan detik mengenal Anda, mereka sudah bisa menyimpulkan apakah Anda “Berbahaya atau Tidak”.

Berilah kesan yang baik dan jauhkan kesan memaksa dari prospek Anda. Munculkan rasa aman. Contoh yang sering terjadi para ibu rumah tangga sering ketakutan menerima tenaga penjualan yang melakukan penjualan door to door karena mereka merasa terancam, apalagi kalau mereka hanya tinggal sendirian di rumah.

Gunakan seragam agar terkesan rapi dan terorganisir dengan baik. Berikan nama perusahaan dan tanda pengenal yang sah. Bagi Anda yang turun ke lapangan, sebutkan nama orang yang baru saja Anda kunjungi, apalagi bila orang tersebut dikenal oleh prospek Anda. Hal ini akan membuat prospek Anda lebih nyaman karena ada rekannya yang mengenal Anda. Tip ini akan ampuh jika di pakai buat orang yang benar-benar baru bagi Anda. Jadi kesan pertama tadi perlu diciptakan untuk membikin rasa percaya dan aman di hati prospek Anda.

Sementara orang-orang yang sudah Anda kenal atau sudah tahu tahu tentang Anda. Cara pendekatan kesan pertama agak berbeda. Justru jangan sangat terlalu resmi, di bikin santai cara masuknya. Jangan menunjukkan kesan kita akan memprospek dia. Tapi berikan kesan kita itu nyaman dengan pekerjaan kita dan benar-benar menikmati penghasilan kita. Simpati-simpati kecil yang kita ciptakan itu pasti akan ditangkap oleh calon prospek kita. Sehingga dia akan tidak sungkan tentang bisnis kita. Kalau perlu giring prospek kita yang akhirnya memint dia yang suruh menjelaskan tentang bisnis kita. Kalau sudah kondisi seperti itu dipastikan angka closingnya tinggi. Karena dia yang akhirnya merasa butuh informasi tentang bisnis kita.

Ada hal-hal umum yang perlu dibenahi untuk bisa memberikan kesan pertama yang menawan, yang pertama rapikan rambut Anda dan sembunyikan tato jika punya. Baju dak harus mahal tapi harus ada kesan rapi dan bersih. Kemudian latih juga cara berbicara kita biar lebih terdengar sopan, tidak sombong dan menggurui.

Jadi intinya SETELAH PESAN PERTAMA ANDA KENA, SELANJUTNYA TERSERAH ANDA, hehehe….. Terus latihnya cara Anda memberikan kesan yang positif kepada prospek Anda. Tiap orang butuh pendekatan yang berbeda untuk bisa terkesan pada pandangan Anda. Tapi semakin Anda latih akan semakin pandai cara Anda membikin kesan pertama yang MENAWAN. Semoga tips sederhana ini membantu citra kita menjalankan bisnis kita. Salam Perubahan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s