BEKERJA DENGAN GEMBIRA

Kita sering mendengar komentar tentang permainan kesebelasan tertentu yang sangat cantik dan tanpa beban. Mampu menggulung kesebelasan lawan yang diunggulkan. Sering juga kita mendengar tentang pemain bulutangkis yang bermain cantik tanpa beban, yang memukau penonton dan berhasil meraih medali.

APA ARTINYA INI?

Apakah Anda sekarang sedang “bermain tanpa beban” dalam menjalankan bisnis Anda? Apakah suasana kerja Anda sangat menekan, menyeramkan, menegangkan dan menakutkan? Berprestasi baikkah Anda? Berprestasi dahsyatkah Anda? Kalau jawabannya adalah “TIDAK”, mengapa hal itu dipertahankan?

Suasana Kerja/hati yang senang sangat penting sekali bagi setiap marketer atau networking untuk bisa menampilkan kinerja terbaiknya.Pekerjaan yang dilakukan dengan perasaan riang gembira tanpa beban akan menyebabkan anda terus menyempurnakan kerja Anda. Tanpa ada beban, tanpa ada ketakutan tetapi penuh tanggung jawab akan sangat memberikan kontribusi kepada hasil Anda, team Anda bahkan kepada perusahaan Anda.

Ketika kegembiraan yang kita ciptakan dalam pekerjaan kita maka bisa dipastikan kecintaan kita pada pekerjaan kita akan terus menaik. Dan orang-orang yang bekerja sama dengan kita juga akan merasa senang dan tentram bergaul dengan kita. Intinya kita harus selalu bisa menciptakan suasana kerja yang menyenangkan buat diri kita, team kita dan prospek kita.

Kalau Anda dan team terlihat semangat, prospekan Anda pasti juga akan ketularan semangat Anda. Karena pada hakekatnya kegembiraan dan kesedihan itu akan menjalar.

Milikilah sikap humor tapi jangan terlalu. Karena kalau terlalu banyak homur kesannya kita tidak serius. Jadi humor adalah sebagai bumbu kalau diibaratkan masakan. Suasana kerja kita kalau terlalu tegang terus juga dak enak, maka kadang-kadang Anda memang juga perlu mengeluarkan humor-humor sederhana untuk mencairkan suasana. Sekali-kali carilah lelucon yang bisa Anda bagikan lewat sms, facebook, twiter atau apapun medianya untuk memberi tahu ke customer kita bahwa kita itu selalu senang menjalani bisnis ini.

Jadi mulai sekarang mulailah untuk selalu bersikap GEMBIRA dalam kondisi apapun menghadapi prospek atau team Anda. Hilangkah wajah utangannya yah.. harena hutang bukan untuk di fikir tapi di bayar… Gembiralah pasti rejeki kebaikan akan menghampiri Anda. Ingat satu hal : “SUASANA HATI KITA AKAN SANGAT MEMPENGARUHI HASIL USAHA KITA”. Salam Perubahan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s