INVESTASI

Banyak bisnis gagal dan bangkrut dalam waktu singkat. Alasan yang paling sering dijadikan perisai adalah keterbatasan dana untuk mengembangkan dan mempertahankan bisnis. Di sisi lain, hasil yang kita peroleh di awal-awal ketika bisnis ramai kita salah menginvestasikan.

Padahal, jika kita bisa tepat dalam menginvestasikan hasil usaha kita dengan tepat dan pas. Perkembangan bisnis kita akan berjalan dengan baik dan berkembang dengan lebih cepat.

Untuk itu kita harus sangat berhati-hati dalam berinvestasi. Inilah investasi yang harus Anda lakukan bila Anda ingin penjualan Anda berkembang :
Investasi pengembangan diri: Anda harus menginvestasikan sesuatu pada diri Anda sendiri. Anda harus membeli buku, hadir dalam seminar dan training, mendengar rekaman audio atau video yang berkaitan dengan ilmu yang Anda butuhkan. Investasikan juga waktu Anda untuk “People Development” (Pengembangan manusia).
Investasi pada teknologi : Anda tidak bisa melakukan sesuatu dengan efisien tanpa bantuan peralatan. Dengan mengotomatisasi beberapa sistem, Anda dapat menghemat sumberdaya manusia, dana, dan mendapatkan akurasi yang jauh lebih baik.
Investasi pada komunikasi: Komunikasi adalah hal yang esensial. Komunikasi dengan customer, pemasok, rekan, karyawan, semua sama pentingnya. Menjawab pertanyaan, melakukan tindak lanjut, menyelesaikan masalah, dan pengaturan berbagai hal lain ini membutuhkan alat komunikasi yang baik dan efektif.
Investasi pada quality-service: Customer yang puas dan senang akan mempromosikan produk Anda kepada teman dan relasinya, sekaligus akan menjadi customer yang loyal.

Keempat hal diatas adalah sarana mutlak dalam pertempuran bisnis Anda. Tanpa hal-hal tersebut, sistem kerja bisnis Anda akan beroperasi lambat dan tidak responsif. Jika mitra Anda merasa tidak dilayani dengan cepat dan baik, mereka akan cenderung tidak respon kepada kita dan berhenti.

Dengan infrastruktur yang memadai, Team Anda akan ramping, bergerak lebih lincah, dan menarik. Pelayanan yang lebih baik akan membuat customer senang berbisnis denngan Anda dan Anda akan mampu melayani lebih banyak customer karena kecepatan dan ketepatan proses yang Anda kuasai. Jika proses penjualan Anda memakan waktu tiga hari, kemudian Anda bisa mempercepat menjadi dua hari, besar kemungkina omset Anda akan meningkat 10% hingga 33%.
Salam Perubahan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s